logo rilis

Tim Monitoring Kecamatan TBU Evaluasi ADD-DD di Tiyuh Karta
berita
FOTO: ISTIMEWA
RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Tim monitoring Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), Tulangbawang Barat, mengevaluasi penggunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahun 2020 di Tiyuh Karta, Senin (20/7/2020).

"Seperti hari kemarin monitoring ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dan  Tiyuh  Karta yang keempat kami kunjungi," kata Ketua Tim Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa Johansyah.

Dikatakannya, monitoring meliputi evaluasi kinerja aparatur tiyuh, baik adminitrasi dan pengerjaan pembanggunan fisik.

"Kita akan mengevaluasi penggunaan anggaran ADD dan DD, baik secara adminitarasi maupun pengerjaan fisik pembanggunannya. Evaluasi kita lakukan bersama jika ada kesalahan tentunya akan dibenahi bersama, bukan mencari cari kesalahan dan kepala kepala suku agar segara memberikan data berapa KK di wilayahnya masing-masing," jelasnya.

Sementara Kepala Tiyuh Karta Sudiyaman mengatakan dana desa tahap pertama sudah direalisasikan untuk rehab kantor tiyuh, pembanggunan pagar, pembuatan mandi cuci kakus (MCK).

Sedangkan untuk tahap kedua, dana desa digunakan untuk pemasangan lampu jalan.

"Kita sudah merealisasikan pembanggunan yang menggunakan DD, baik tahap satu maupun dua sesuai keinginan masyarakat. Alhamdulillah lancar, semoga bermaanfaat untuk kita semua," tandasnya. (*)



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik




Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari