logo rilis

Teknokrat-Polda Lampung Salurkan Paket Sembako untuk Warga Pesawaran
berita
FOTO: ISTIMEWA
RILIS.ID, Pesawaran – Bantuan berupa 1.500 paket sembako yang diserahkan Universitas Teknokrat Indonesia kepada Polda Lampung, pada Rabu (13/5/2020) lalu, telah disalurkan kepada warga terdampak pandemi global virus corona (Covid-19) di Pesawaran.

Dilansir dari laman www.teknokrat.ac.id, Kamis (21/5/2020), penyaluran 300 paket sembako itu dilakukan oleh jajaran Polres Pesawaran di beberapa kecamatan.

Yakni Kecamatan Padangcermin sebanyak 100 paket, Gedongtataan 75 paket, Kedondong 75 paket dan Tegineneng 50 paket.

Sebelumnya, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UTI HM Nasrullah Yusuf kepada Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto di Mapolda setempat, Rabu (13/5/2020).

Rektor UTI HM. Nasrullah Yusuf mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Teknokrat terhadap pandemi corona.

Menurutnya, jumlah bantuan yang disalurkan Yayasan Pendidikan Teknokrat mencapai 10.000 paket sembako. Pihaknya pun bekerjasama dengan beberapa pihak, di antaranya Pemkot Bandarlampung, Polda Lampung, Brigif 4/BS, Korem 043/Gatam, dan sejumlah pihak untuk bersama-sama menyalurkan bantuan.

“Karena belum tahu bantuan yang disalurkan kepada siapa, maka kami mohon arahan dari Bapak Kapolda Lampung untuk bisa membantu menyalurkan bantuan ini ke masyarakat,” ujar Nasrullah.

Dia berharap bantuan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi corona. Bantuan tersebut merupakan zakat, infaq dan sodakoh dari yayasan, dosen serta karyawan Teknokrat.

"Semula direncanakan paket sembako yang disalurkan sebanyak 6.000 bungkus. Tapi melihat kondisi masyarakat akibat dampak Covid-19, maka bantuan paket sembako ditambah menjadi 10.000 paket bantuan. Belum termasuk penyaluran zakat kepada puluhan panti asuhan dan pondok pesantren," tandas Nasrullah. (*)



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari