logo rilis

Sudah Terkonfirmasi Positif Covid-19, Danrem 043/Gatam Tak Jadi Divaksin
berita
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono. FOTO: Kalbi Rikardo
RILIS.ID, Bandarlampung – Sejumlah pejabat dan tokoh agama di Lampung akan disuntik vaksin Covid-19 pada esok hari, Kamis (14/1/2021).

Dari daftar yang diterima Rilislampung, salah satu pejabat yang akan menerima vaksinasi adalah Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono.

Namun ternyata, Danrem Toto Jumariono menyatakan bahwa dirinya tidak bisa disuntik vaksin karena sudah terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Secara teori, katanya yang sudah terkonfirmasi (Positif Covid-19), sudah punya imun. Saya malah udah diminta untuk (memberikan) plasma, untuk rekan-rekan yang belum pernah terkonfirmasi," kata Toto kepada awak media di Makorem 043/Gatam, Rabu (13/1/2021).

Toto pun menyatakan kesiapannya untuk memberikan plasma kepada warga yang belum pernah terinfeksi positif virus corona.

"Mungkin saya akan diminta plasmanya, untuk memberikan kekebalan. Jadi ada untungnya juga yang sudah terkonfirmasi, apalagi sudah fit begini," katanya.

Pada Senin (11/1/2021), juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana mengungkapkan pencanangan vaksinasi akan berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Bandarlampung.

"Izin UEA dari BPOM telah keluar. Vaksinasi akan segera dilaksanakan. Pada 14 Januari 2021, sejumlah pejabat yang sudah ditentukan dari pusat. Pencanangan vaksinasi dilakukan di RSUDAM," ujar Reihana.

Setidaknya ada 20 nama pejabat dan tokoh agama yang akan disuntik vaksin Covid-19. Yakni Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), Sekprov Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Mingrum Gumay, Kapolda Irjen Purwadi Arianto, Kajati Heffinur.

Kemudian Danlanal Kolonel Nuryadi, Danlanud Letkol PNB Ronal, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana, Wadir Pelayanan RSUDAM Mars Dwi Tjahjo, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Bupati Tulangbawang Winarti, Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Dari kalangan tokoh agama ada nama Ketua MUI Lampung Khairuddin Tahmid dan perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dari empat agama.

Terakhir ada nama anggota DPRD Lampung yakni Ismet Roni (F-Golkar) dan Yanuar Irawan (F-PDIP). (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik




Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari