logo rilis

Selain Danrem, Gubernur Lampung juga Tidak Divaksin, Ini Alasannya
berita
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi usai kunjungan di SMKN 2 Metro, Rabu (13/1/2021). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Haris Riyanto
RILIS.ID, Metro – Selain Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga tidak disuntik vaksin Covid-19.

Baca: Sudah Terkonfirmasi Positif Covid-19, Danrem 043/Gatam Tak Jadi Divaksin

"Untuk orang pertama sebenarnya saya siap divaksin, namun dikarenakan adanya syarat dan ketentuan yang harus ditaati. Vaksin Covid-19 yang lebih diutamakan umur di bawah 60 tahun," kata Arinal saat melakukan kunjungan di SMKN 2 Metro, Rabu (13/1/2021).

Menurut Arinal, orang pertama yang divaksin harus menjaga stamina agar selalu sehat. Sementara dirinya memiliki mobilitas sangat tinggi.

"Kalau saya ini sudah 64 tahun, jadi itu yang membuat tidak bisa didahulukan," lanjut Arinal.

Untuk pelaksanaan vaksinasi, Arinal meminta masyarakat tidak berpikir macam-macam. Karena menurutnya, tidak ada suatu negara yang ingin membuat masyarakatnya setelah divaksin menjadi sakit.

"Vaksin Covid-19 adalah imun mengembalkan daya tahan tubuh, tapi jangan beranggapan untuk yang sudah dilakukan vaksin tidak mudah terjangkit Covid-19. Itu tidak ada jaminan juga," jelasnya.

Oleh karena itu, Arinal kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak.

"Masyarakat harus memiliki kesadaran menjaga dan mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik




Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari