logo rilis

Karyawannya Positif Covid-19, PT Garuda Bumi Perkasa Diminta Tutup Sementara
berita
FOTO: ISTIMEWA
RILIS.ID, Mesuji – PT Garuda Bumi Perkasa kini tengah menjadi sorotan. Ini setelah seorang karyawannya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Baca: Satu Karyawan PT Garuda di Mesuji Positif Corona

Pasien berinisial Mhs (36) itu merupakan orang tanpa gejala (OTG dan saat ini menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan.

Isolasi mandiri yang dijalankan pasien 01 itu menuai sororan dari anggota DPRD Mesuji Ponidi.

Menurutnya, seharusnya pasien positif Covid-19 diisolasi di rumah sakit atau ruangan tertentu dengan pengawasan yang ketat oleh Dinas Kesehatan.

“Karena bagaimana mengenai interaksi dengan orang lain, misalnya ganti bajunya, cara mengirim makanan dan lainnya, apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Saya tidak yakin, kalau orang yang tidak benar-benar dilatih mampu melakukannya dan disiplin,” jelas politisi NasDem itu kepada Rilislampung.id, Sabtu (1/8/2020).

Ponidi pun mewarning agar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mesuji segera melakukan tracing (pelacakan) terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien sejak tiba di Mesuji.

Hal ini menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cepat. Ia menilai pasien kemungkinan memiliki interaksi dengan tetangganya.

“Apalagi tanpa sadar ada yang sudah kontak, lalu ke pasar, lebih beresiko sekali itu. Atau bila perlu perusahaan itu ditutup sementara selama 14 hari,” ujarnya.

Dengan adanya kasus corona di Mesuji, Ponidi meminta Bupati Saply TH mengaktifkan kembali Satgas Covid-19.

“Untuk memberikan pengawasan protokol kesehatan, termasuk melakukan screening rapid test di Pasar Simpangpematang. Upaya ini untuk mendeteksi kemungkinan orang yang membawa virus,” tandasnya. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari