logo rilis

Kades Simpangmesuji Serahkan 15 Pucuk Senpi
berita
Kades Simpangmesuji Supardi menyerahkan senpi rakitan milik warga ke Polsek Simpangpematang, Mesuji, Senin (29/6/2020)/FOTO ISTIMEWA
RILIS.ID, MESUJI – Polsek Simpang Pematang, Polres Mesuji menerima senjata api (senpi) rakitan dari beberapa warga secara sukarela, Senin (29/6/2020).

Kapolsek Simpang Pematang AKP Agung Ferdika mengatakan, pihaknya menerima senpi dari warga secara sukarela yang diserahkan Kades Simpangmesuji. 

”Sampai saat ini, Polsek Simpangpematang menerima 15 pucuk senpi rakitan dan 12 amunisi,” kata Agung Ferdika.

Sementara, Kades Simpangmesuji Supardi mengatakan, penyerahan senpi itu dilakukan warganya karena kesadaran yang semakin tinggi akan hukum dan perundang-undangan.

”Semakin hari tingkat kesadaran warga Alhamdulillah semakin baik. Karena kita bersama Babinkamtibmas terus memberikan penyuluhan tentang larangan kepemilikan senpi,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Mesuji AKBP Alim Hadi mengatakan, pihaknya akan menggelar ekspose besar di hari Bhayangkara yang digelar 1 Juli. 

”Pada hari Bhayangkara akan diekspose jumlah keseluruhan senpi rakitan, sedang dikumpulkan dari polsek-polsek,” ujarnya.(*)

EDITOR: Wirahadikusumah



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari