logo rilis

Inilah Balonkada di Lampung yang Didukung Partai Gelora
berita
Ilustrasi: Rilis Lampung
RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Gelaran Pilkada menjadi momen penting bagi partai politik untuk menunjukkan ‘tajinya’ dalam pertarungan berebut kursi kekuasaan.

Termasuk, bagi partai yang belum lama dideklarasi sekalipun, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020, DPW Partai Gelora Lampung sudah memberikan dukungan kepada sejumlah bakal calon kepala daerah (Balonkada).

Sekretaris DPW Partai Gelora Lampung, Imron Rosadi mengatakan, partainya mendukung balonkada Lampung Timur Yusron Amrullah - Purwadi, Lampung Tengah Musa Ahmad - Ardito Wijaya dan Metro, Johan.

"Untuk bakal calon kabupaten/kota lainnya masih dalam komunikasi dan penjajakan. Seperti di Lampung Selatan, kami juga sudah berkomunikasi dengan Nanang Ermanto," ujarnya kepada Rilis Lampung, minggu (28/6).

Selain itu, Imron menuturkan, Partai Gelombang Rakyat Indonesia merupakan partai baru yang sudah disahkan kemenkum HAM melalui surat keputusan (SK) Nomor M.HH-11.AH.11.01 tahun 2020 tertanggal 19 Mei 2020.

"Kepengurusan partai di Lampung sudah terbentuk di 12 kabupaten/kota. Agustus menurut rencana kami akan mengadakan rakorwil," ujarnya. 

Sementara Pengamat politik, Darmawan Purba mengatakan, berkaca pada pilkada 2015, tingkat partisipasi pemilih, diantara rata -  rata 65% dengan kondisi normal.

"Meskipun sudah new normal, saya pikir masyarakat masih ada kekhawatiran terhadap kondisi kesehatan dan keselamatan. Terlebih juga kepercayaan publik terhadap proses politik dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah juga relatif menurun," ungkapnya. (*)

 

EDITOR: Adi Pranoto



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari