logo rilis

Hore, Pengendara yang Lintasi Jalan Sultan Agung Kini Bebas KA Babaranjang
berita
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meresmikan fly over Sultan Agung, Rabu (7/4/2021). FOTO: Rara
RILIS.ID, Bandarlampung – Pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi Jalan Sultan Agung, Kedaton, Bandarlampung, kini sudah bebas dari hambatan kereta api (KA) babaranjang.

Ini setelah Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meresmikan fly over Sultan Agung, Rabu (7/4/2021). Peresmian juga dihadiri mantan wali kota Herman HN yang notabene adalah suami Eva.

Dengan pengoperasian fly over Sultan Agung itu, Eva berharap keberadaan jalan layang sepanjang 262 meter tersebut dapat mengurangi kemacetan.

"Fly over ini yang ke-11, secara bertahap di Bandarlampung nantinya akan kita percantik. Bunda ingin di tiap fly over ada ornamen sendiri, seperti ada tokoh-tokoh pembangunan Bandarlampung," kata politikus PDI Perjuangan yang akrab disapa Bunda Eva ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan mengungkapkan proses pembangunan jalan layang tersebut dimulai pada Juni 2020 dengan menelan dana sebesar Rp34,642 miliar.

Menurut dia, pembangunan fly over Sultan Agung sebagai salah satu sarana memperlancar arus lalu lintas dari dan keluar kota Bandarlampung. Karena Jalan Sultan Agung merupakan akses utama jalan bypass dan akses utama menuju Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kotabaru.

"Juga untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Kota Bandarlampung kepada masyarakat, khususnya di bidang Bina Marga, agar masyarakat terhindar dari kemacetan ketika ada kereta api. Dan juga sebagai upaya promosi investasi dan meningkatkan kepariwisaataan dan meningkatkan derajat perekonomian masyarakat," ujarnya. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari