logo rilis

Dikabarkan Sedot Rp400 Juta, BMW Mart Tuba Mangkrak
berita
Bangunan yang disebut bakal menjadi BMW Mart. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Albari
RILIS.ID, Tulangbawang – Sebagian masyarakat yang melewati Lapangan Indoor Tenis Tulangbawang (Tuba) mempertanyakan fungsi bangunan dengan tiga rolling door di tempat itu.

Pasalnya, bangunan yang kabarnya menyerap Rp400 juta dari APBD Tuba ini sampai sekarang masih belum dimanfaatkan.

"Bangunan ini menghabiskan uang sia-sia dan non-faedah. Buktinya sampai sekarang belum dimanfaatkan sama sekali," sentil Rendy (30), warga Tuba, Rabu (7/4/2021).

Di tempat terpisah, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Tulangbawang, Feriany Said, menjelaskan bangunan tersebut akan digunakan sebagai BMW Mart. Semacam minimarket untuk menampung hasil dari produk-produk ekonomi kreatif di Tuba.

”Ini merupakan gagasan Ibu Bupati Winarti. Namun karena keterbatasan sumber daya manusia (SDM) dan faktor nonteknis lainnya, BMW-Mart belum bisa beroperasi,” ungkapnya.

BMW merupakan singkatan dari Bergerak Melayani Warga, program unggulan Winarti.  Antara lain kreatif mandiri BMW, pengembangan dan pemberdayaan UMKM melalui bantuan gerobak, program hibah ekonomi kreatif untuk pondok pesantren, dan pemasaran produk lokal melalui BMW Mart. (*)

EDITOR: gueade



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari