logo rilis

Baru Bebas Satu Bulan, Susilo Sudah Mencuri Motor yang Ditinggal Berkebun di Lima TKP

Tersangka pencuri motor dengan lima lokasi asal Desa Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu bernama Susilo (40) diringkus Unit Reskrim Polsek Sukoharjo.

Menurut Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, tersangka ditangkap polisi bersama warga di Desa Tulung Agung, Kecamatan Gadingrejo.

“Tersangka terakhir mencuri motor korban di Desa Waringinsari Barat. Motor tersebut saat itu diparkir korban di areal perkebunan dan ditinggal pemiliknya bekerja. Lalu mencuri motor juga di Desa Waringinsari dan Desa Panggungrejo. Serta dua desa di Kabupaten Pesawaran, yakni Desa Roworejo Desa Lumbirejo, Kecamatan Negeri Katon,” ungkap Timur Irawan, Jumat (4/6/2021).

Menurut Timur, tersangka merupakan spesialis pencuri motor yang sedang diparkir di areal perkebunan dan ditinggal pemiliknya bekerja dikebun. Dari penangkapan tersangka, polisi menyita barang bukti empat unit motor hasil kejahatannya.

Baca: Susilo Incar Motor yang Ditinggal Berkebun, Lima TKP di Pringsewu dan Pesawaran

“Dari hasil pengembangan, tersangka juga ternyata residivis kasus serupa dan baru keluar penjara Agustus 2020 lalu. Tersangka mengaku kembali mencuri karena hasil kerja buruh tani tidak mencukupi kebutuhan,” terus Timur.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 372 KUHP terkait penggelapan dan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (*)

Lihat juga video lainnya:


Tags
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik

Terkini

icon
Dapatkan berita terkini setiap hari
contoh:nama@gmail.com