logo rilis

Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca, Lampung Salah Satunya
berita
Ilustrasi RILIS.ID
RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Peringatan bagi warga Lampung. Sebab, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca pada beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya di provinsi ini .

Melalui laman resminya www.bmkg.go.id, instansi ini mengeluarkan peringatan dini tersebut pada Minggu (24/1/2021) pukul 20.43 WIB terkait cuaca.

BMKG memprediksi, Lampung dan beberapa daerah di Indonesia berpotensi terjadi hujan lebat dan dapat disertai kilat/petir disertai angin kencang hingga Selasa (26/1/2021).

Menurut BMKG, potensi itu terjadi lantaran terpantau daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) memanjang dari Selat Malaka bagian Utara hingga perairan timur Nias.

Kemudian, di Banten bagian Timur hingga Jawa Tengah. Lalu di Laut Cina Selatan sebelah Utara Kalimantan hingga Pesisir Timur Kalimantan Timur dan di Papua bagian Tengah hingga Papua Barat bagian Barat.

”Itu mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi tersebut,” tulis BMKG dalam peringatannya di situs resminya.

Diketahui, beberapa hari belakangan ini, hujan memang mengguyur Lampung. Bahkan, beberapa lokasi di Kota Bandarlampung yang menjadi langganan banjir sempat terendam.(*)



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik




Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari