logo rilis

UPDATE Covid-19 di Lampung: 3 Positif, 6 Negatif, 23 PDP
berita
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo
RILIS.ID, Bandarlampung – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona di Lampung dalam dua hari terakhir mengalami kenaikan. Hal serupa terjadi pada Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, PDP corona mencapai 23 orang. Sementara ODP berjumlah 431 orang.

Baca: Tambah 2 Pasien Positif, Total Ada 3 Kasus Covid-19 di Lampung

Jumlah pasien positif belum bertambah, yakni tiga orang. Sementara enam pasien dinyatakan sembuh alias negatif. Hingga saat ini, sebanyak 17 pasien dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengungkapkan pasien 02 dan 03 yang dinyatakan positif terjangkit corona berasal dari Bandarlampung. Ia memastikan tidak ada transmisi lokal.

Menurut Reihana, pasien 02 memiliki riwayat perjalanan dari Jogjakarta. Sementara pasien 03 pernah kontak dengan salah seorang WNA di luar Lampung.

“(Ditanya asal WNA) belum ditelusuri,” ucapnya, Kamis (26/3/2020) malam.

Total sudah ada tiga pasien positif di Lampung. Semuanya berjenis kelamin pria asal Bandarlampung. Pasien 01 berusia 64 tahun, pasien 02 dan 03 masing-masing berusia 35 tahun. (*)



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari