logo rilis

Tenaga Medis Metro Tanyakan Insentif Kesehatan, Kadiskes Bungkam 
berita
Ilustrasi: Rilis Lampung/Kalbi Ricardo
RILIS.ID, Metro – Dinas Kesehatan (Diskes) Metro terkesan tutup informasi terkait dana insetif kesehatan yang mencapai Rp1,5 Miliar yang sampai sekarang ini belum dicairkan 

Hingga Minggu (31/5/2020), pasien positif Covid-19 di Metro sudah mencapai 5 orang. Untuk pasien 01 dan 02 asli warga Metro yang dirawat di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani (RSUAY) Metro, sudah dipulangkan.

Namun, insentif kesehatan tak kunjung dikeluarkan, sehingga tim kesehatan penanganan pasien positif Covid-19 mempertanyakan soal itu.

Tim Kesehatan covid-19 Metro yang enggan disebutkan namanya, mengatakan sampai sekarang ini insentif belum keluar.

"Bagaimana ini kerja sudah semaksimal mungkin dalam penanganan, namun belum difikirkan, sampai sekarang ini insentif yang dijanjikan belum keluar," jelasnya. 

Kadiskes Metro Erla Adriyani dihubungi via whatsapp terkait insentif kesehatan sudah dicairkan atau belum, terkesan bungkam.  Dia tidak mau menjawab pertanyaan yang diberikan.

Sebelumya, Kadiskes membenarkan insentif untuk tenaga kesehatan belum diberikan.

”Besarannya juga belum kita bahas. Nanti diinfokan kalau sudah. Kalau untuk sekarang ini belum semua," papar dia.

Untuk diketahui, Pemkot Metro menganggarkan dana Rp6,5 miliar bagi penanganan Covid-19.Rinciannya, Rp3,5 miliar untuk bahan habis pakai; insentif tenaga kesehatan dan dokter (Rp1,5 miliar); dan operasional (Rp1,5 miliar). (*)

EDITOR: Adi Pranoto



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari