logo rilis

Ratusan Pelamar Adu Nasib Jadi Pendamping Dinas Perkim
berita
Ratusan pencari kerja mengikuti tes di aula Balai Desa Wiralaga Mulya, sebagai pendamping Dinas Perkim. Foto: Rilis Lampung/Juan
RILIS.ID, Mesuji – Dibukanya lowongan kerja (loker) bagi warga Kabupaten Mesuji, menjadi angin segar bagi angkatan muda pencari kerja di wilayah tersebut. Apalagi sulitnya perekonomian di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Saya bersyukur bisa ikut tes loker ini mas, mudah-mudahan bisa diterima. Bisa meringankan beban keluarga," ujar Yusuf Supriatna, Selasa (14/7/2020).

Harapan itu juga yang menjadi keinginan 148 pelamar mengikuti tes di Aula Balai Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Murni mengatakan, pihaknya sebelumnya membuka lowongan pekerjaan untuk tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) DAK Air Minum, Tenaga Fasilitator (TFL) DAK Perumahan dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Baperlahu di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemkab Mesuji.

"Hari ini 148 peserta mengikuti tes tertulis. Sedangkan yang diterima nantinya 24 orang," ujarnya.

Dikatakan Murni, seluruh peserta di Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tertulis, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Wawancara. Dan penerimaan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Lulusan D3 Sederajat dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Lulusan SMA Sederajat.

"Yang jelas dalam proses penerimaan fasilitator ini lebih diutamakan dalam kemampuan komunikasinya. Tidak terpengaruh oleh titipan seseorang maupun dekingan. Tanpa dipungut biaya," tegasnya.

Sedangkan mengenai upah tetap mengacu pada Upah minimum Kabupaten Mesuji.  Jika berpedoman hal itu maka para pendamping bergaji Rp2,5 juta/bulan. "Ya, sesuai UMK," tutupnya. (*)

 

EDITOR: Adi Pranoto



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari