logo rilis

Polisi Ungkap Tiga Kasus Curanmor di Perum BKP Bandarlampung
berita
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Anto RX
RILIS.ID, Bandarlampung – Jajaran Polresta Bandarlampung berhasil mengungkap tiga kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP), Kelurahan Kemiling Permai, Kecamatan Kemiling.

Baca: Marak Curanmor di Perum BKP, 2 Mobil dan 12 Motor Raib dalam Dua Bulan

"Sudah ada yang ditangkap oleh Polsek TkB (Tanjungkarang Barat), silakan koordinasi dengan Polsek Tkb. Terima kasih," ujar Yan Budi melalui pesan singkat WhatsApp miliknya, Selasa (2/3/2021).

Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Yan Budi juga mengaku telah memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas dan jajarannya untuk mengungkap kasus curanmor yang meresahkan masyarakat.

"Sudah kita motivasi anggota untuk ungkap kasus," katanya.

Terpisah, Kapolsek TkB AKP David Jackson Sianipar membenarkan bahwa pihaknya telah mengungkap tiga kasus curanmor di Perumahan BKP.

"Sudah tiga kasus kita ungkap, untuk tersangkanya itu ada empat orang. Mulai dari kendaraan roda dua dan roda empat, saya lupa rinciannya," ucapnya.

Disinggung penyebab maraknya kasus curanmor di Perum BKP, David menyebut hal itu terjadi karena ada niat dan kesempatan.

"Tidak ada alasan lainnya, itu semua karena adanya niat dan kesempatan," tuturnya.

Karenanya, David mengharapkan seluruh elemen masyarakat bekerjasama dengan jajarannya untuk mengaktifkan kembali pos ronda.

"Kita aktifkan kembali pos-pos penjagaan seperti ronda. Kalau takut dibubarkan karena alasan covid tidak boleh berkerumun itu salah, karena kalau orang ronda kita bisa memakluminya. Yang penting adalah selalu mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.

Diketahui, belasan kendaraan roda dua dan empat milik warga Perumahan BKP raib digondol maling selama dua bulan terakhir (Januari-Februari).

Teranyar, aksi curanmor terjadi pada Selasa (2/3/2021) pukul 05.00 WIB. Tak tanggung-tanggung, komplotan maling tersebut menggasak dua motor sekaligus.

Salah seorang warga yang menolak identitasnya disebutkan mengungkapkan kedua sepeda motor yang digondol maling itu adalah Honda Beat berplat B 4959 BGJ dan Honda Supra X warna merah-hitam BE 7248 RE.

Korbannya adalah Asmaliani Sari (39), warga Perum BKP Blok R No. 35 RT 27/LK 3 Kemiling Permai, Kemiling, Bandarlampung; dan Setiyandi (27), warga Pekondoh Gedung, Waylima, Pesawaran. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari