logo rilis

Parfum Berharga Jutaan Ditemukan Saat Razia di Lapas Rajabasa
berita
Petugas gabungan temukan berbagai barang terlarang di dalam Lapas Rajabasa, Rabu malam. Foto: Kiki Oktavian
RILIS.ID, Bandarlampung – Berbagai barang yang dilarang masuk dalam lapas, ditemukan ratusan personel gabungan yang melakukan razia di Lapas Kelas IA Rajabasa.

Berbagai barang itu antara lain sejumlah ponsel yang disembunyikan di dalam tanah atau tanaman, lalu benda mengandung bahan logam seperti sendok, gunting, gantungan baju, blender, serta berbagai peralatan elektronik lainnya.

Temuan yang cukup mencengangkan pada razia yang dilakukan ratusan personel gabungan itu, ditemukan sejumlah parfum berharga jutaan rupiah milik narapidana, Selasa malam.

Maizar, Kepala Lapas Kelas IA Rajabasa mengatakan parfum itu berharga jutaan rupiah. Mulai dari Rp1,3 juta hingg Rp3 juta

“Botol-botol parfum tersebut termasuk barang terlarang karena terbuat dari kaca, juga berbagai merk ternama,” ungkap Maizar.

Maizar tidak menampik bahwa narapidana di dalam lapas bisa memiliki parfum original berharga jutaan rupiah tersebut. Maizar pun menambahkan, jika ada petugas Lapas kedapatan menjual ponsel kepada tahanan, maka akan ditindak tegas hingga pemecatan.

Semua barang itu akan disita dan dimusnahkan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Razia yang dilakukan TNI, Polri, BNN dan pihak Lapas itu juga menyisir keberadaaan narkoba dalam lapas. Namun, pada razia itu tidak ditemukan narkoba di semua blok penjara.

Meski demikian, pihak Lapas akan menelusuri kepemilikan barang-barang itu. Khususnya ponsel yang rentan digunakan untuk melakukan transaksi narkoba. Razia itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesian, sekaligus memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57. (*)

 

EDITOR: Andry Kurniawan



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari