logo rilis

PMA dan PMDN Tandatangani Kemitraan dengan UMKM Tuba
berita
Penandatanganan kerjasama kemitraan PMA/PMDN dengan UMKM secara virtual, Senin (18/1/2021). FOTO: INFOKOM TUBA
RILIS.ID, Tulangbawang – Pemkab Tulangbawang (Tuba) mengikuti penandatanganan kerja sama dalam rangka kemitraan PMA/PMDN dengan UMKM secara virtual di ruang rapat sekdakab, Senin (18/1/2021).

Tujuannya menjalin hubungan kewirausahaan yang saling menguatkan antara Penanaman Modal Asing dan Dalam Negeri (PMA/PMDN) dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam sambutannya, Kepala BKPM Bahlil Bahadalia menyampaikan, Perpres Nomor 44 menyatakan setiap PMA maupun PMDN wajib bermitra dengan UMKM. Sehingga apapun yang menjadi permasalahan para investor dan pelaku usaha bisa dapat dilayani dengan cepat sesuai mekanisme.

”Diharapkan dengan adanya regulasi tersebut bisa menciptakan iklim investasi yang kondusif,” ungkapnya.

Selain itu, pemberdayaan UMKM yang kompetitif dengan kemitraan melalui PMA/PMDN dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat.

”Serta ada kejelasan syarat administrasi dan alur mekanisme yang diinginkan oleh para pelaku usaha,” ungkap Bahlil.

Dia meminta semua pihak optimistis dengan kerjasama dan sinergi dalam menumbuhkan perekonomian untuk mendorong pemerataan ekonomi daerah. Hal ini sebagai upaya mengurangi kesenjangan pembangunan.

”Pemerintah pusat mengharapkan pembangunan infrastruktur kawasan industri dan kawasan ekonomi di daerah juga dapat ditingkatkan,” pungkasnya. (*)

EDITOR: gueade



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik




Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari