logo rilis

PKM UTI Sekolah Binaan Gelar Pelatihan Pembuatan Academic Diary di SMA Islam Global Surya
berita
FOTO: ISTIMEWA
RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan tema Sekolah Binaan di SMA Islam Global Surya Bandarlampung.

Tim yang terdiri dari dua program studi (prodi) S1 Pendidikan Matematika dan S1 Sastra Inggris. PKM kali ini melakukan pembinaan dalam bentuk pelatihan pembuatan Academic Diary berbasis luring menggunakan google site.

Pembuatan Academic Diary membantu siswa dalam mengelola catatan dalam pembelajaran daring di era pandemi Covid-19.

Pengelolaan tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan praktis tanpa repot menyalin materi pada catatan konvesional.

Oleh karena itu, penggunaan Academic Diary ini secara tidak langsung dapat mengoptimalkan pemahaman dalam pembelajaran daring siswa SMA.

Adapun tim PKM UTI terdiri dari tiga dosen, di antaranya Sugama Maskar, S.Pd., M.PMat (S1 Pendidikan Matematika); Nicky Dwi Pupaningytas, S.Pd., M.Pd. (S1 Pendidikan Matematika); Dian Puspita, S.Hum, M.Li. (S1 Sastra Inggris).

Juga empat mahasiswa yakni Clara Fatimah (S1 Pendidikan Matematika), Intan Mauliya (S1 Pendidikan Matematika), Sandy Nuansa (S1 Sastra Inggris), Annissa Toya (S1 Sastra Inggris).

Kegiatan pelatihan ini mendapatkan respon positif dari sivitas akademik di SMA Islam Global Surya Bandarlampung, termasuk sang kepala sekolah Drs. H. Banjir Sihite, M.Pd.

Pada saat pelatihan yang dilaksanakan secara luring, para siswa juga didampingi oleh guru mata pelajaran Matematika dan wakil kepala sekolah bidang kurikulum.

Selain itu, para siswa juga sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan, baik yang dilaksanakan secara daring via Zoom meeting maupun secara luring.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UTI melalui hibah PKM sekolah binaan.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian UTI dengan dukungan penuh Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., MBA.

Nasrullah terus berkomitmen membangun pendidikan yang berkualitas di Lampung, terutama pada saat pandemi seperti sekarang ini. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari