logo rilis

Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang Tiga, Mantan Kapolda Lampung Jabat Sestama Lemhanas
berita
Mantan Kapolda Lampung Purwadi Arianto. Ilustrasi: Rilisidlampung/Kalbi Rikardo
RILIS.ID, Bandarlampung – Mantan Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Purwadi Arianto resmi menerima kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang tiga atau Komisaris Jenderal (Komjen).

Purwadi menerima kenaikan pangkat menjadi Komjen pada Selasa (11/5/2021). Pengukuhan tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri.

Selain Purwadi, ada lima perwira tinggi (Pati) Polri menerima kenaikan pangkat. Hal itu berdasarkan Keputusan Presiden bernomor 48/Polri/2021 tentang kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Polri.

Dikutip dari Rilis.id (Grup Rilisidlampung), Kamis (13/5/2021), Purwadi menjadi satu-satunya Pati Polri yang menerima kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang tiga.

Mantan Wakapolda Metro Jaya itu kini menjabat Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Kapolri juga mengukuhkan Irjen Anang Suhardi sebagai Widyaiswara Utama Kepolisian TK. 1 Sespim Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri.

Kemudian Irjen Sufyan Syarif yang sebelumnya Pati Bareskrim Polri, kini menjabat sebagai Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Irjen Krisnandi yang merupakan Pati Baintelkam Polri, kini mendapat penugasan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Selanjutnya, Brigjen I Nyoman Labha Suradnya, mantan Irwasda Polda Banten yang mendapat penugasan di Dewan Ketahanan Nasional (Watannas).

Terakhir adalah Brigjen Andik Setiyono, yang kini menjabat sebagai Karo Jemengar Srena Polri. Ia sebelumnya menduduki jabatan Karo Rena Polda Sulawesi Utara. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari