logo rilis

Lampura Targetkan Seluruh Bidang Tanah Bersertifikat Tahun 2023
berita
Penyerahan sertifikat tanah. Foto: Istimewa
RILIS.ID, LAMPUNG UTARA – Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo, menghadiri acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Secara Virtual di Aula Tapis pemkab setempat, Jumat (3/7/2020).

Turut hadir Forkopimda, Pj. Sekkab, Para Kepala SKPD, Kepala Kantor Pertanahan beserta jajaran, Kabag, Camat dan Kepala Desa dan perwakilan masyarakat yang akan menerima secara simbolis sertipikat melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Budi Utomo menyatakan dengan adanya program PTSL ini masyarakat mendapatkan ketenangan dalam kepemilikan tanah karena telah terdaftar di Kantor Pertanahan

Kepala Kantor Pertanahan Agus Purwanto menyatakan bahwa pelaksanaan PTSL di Lampura telah berjalan mulai dari tahun 2017 sampai dengan sekarang telah diterbitkan 80.612 bidang.

Jumlah bidang tanah di Lampura 355.529 bidang dan telah diterbitkan sertifikat sebanyak 277.704 bidang sisa 77.825 bidang, dan akan diselesaikan melalui program PTSL sampai tahun 2023 dengan asumsi setiap tahun menyelesaikan sekitar 25.000 bidang. (*)

EDITOR: Adi Pranoto



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari