logo rilis

Lama Mangkrak, Eks Hotel 56 Jadi Pusat Layanan Terpadu
berita
Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat melihat eks gedung Hotel 56 milik Pemkab Lamsel. Foto: Istimewa
RILIS.ID, Lampung Selatan – Keberadaan eks Hotel 56 di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya depan perempatan Patung Radin Inten II Kota Kalianda, selama ini mangkrak alias terbengkalai.

Melihat bangunan yang semula akan dijadikan pasar representatif pada masa kepemimpinan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zulkifli Anwar dan menghabiskan dana hingga miliaran rupiah tersebut, Bupati Nanang Ermanto akhirnya ingin menjadikan bangunan tersebut menjadi kawasan pusat pelayanan terpadu bagi masyarakat.

Ini dikatakan saat mengajak para pejabat di Lamsel meninjau tempat tersebut, Kamis (9/7/2020). Ia berharap bisa mengoptimalisasi bangunan yang merupakan salah satu aset milik pemkab.

“Bangunan ini akan digunakan untuk mempermudah masyarakat mengurus segala keperluan yang berkaitan dengan pelayanan. Semua akan dijadikan satu di bangunan ini nantinya,” kata Nanang Ermanto.

Beberapa pelayanan publik yang rencananya akan dipindahkan ke bangunan eks Hotel 56 Kalianda diantaranya, pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Capil), pelayanan perizinan, kesehatan, tenaga kerja, pajak serta pelayanan perlindungan perempuan dan anak.

 “Selain pelayanan yang dikelola Pemkab Lamsel, ada pelayanan lain seperti pelayanan pembuatan SIM, Sertifikat tanah, BPJS kesehatan dan tenaga kerja, Samsat, Imigrasi dan beberapa pelayanan Bank,” imbuhnya.

Tak hanya sebagai kantor pelayanan, Nanang juga merencanakan ada fasilitas lain yang bisa menggunakan eks Hotel 56 semisal pusat kuliner dan taman bermain anak yang ramah lingkungan.

Mendengar Bupati Lamsel ingin memanfaatkan eks Hotel 56 menjadi pusat layanan masyarakat. Anggota DPRD Lamsel dari Fraksi PKS, M. Akyas sangat mendukung program tersebut, namun harus mendapatkan pemasukan untuk PAD.

“Banyak yang harus dibenahi, karena saya lihat kerusakannya juga cukup banyak. Bagus lah Bupati punya terobosan,” kata Akyas. (*)

EDITOR: Adi Pranoto



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari