logo rilis

Kembalikan Berkas Pendaftaran, Irham Dikawal 13 DPD PAN
berita
Irham Djafar Lan Putra saat mengembalikan berkas pendaftaran calon formatur di Rumah PAN Lampung, Senin (13/7/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo
RILIS.ID, Bandarlampung – Dukungan 13 Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) terhadap pencalonan Irham Djafar Lan Putra sebagai calon ketua DPW PAN Lampung bukan hanya di atas kertas.

Para pengurus DPD PAN itu turut mengantarkan Irham saat mengembalikan berkas calon formatur Musyawarah Wilayah (Muswil) V DPW PAN Lampung di Rumah PAN Lampung, Senin (13/7/2020).

Ketua DPD PAN Tulangbawang Hendriwansyah selaku koordinator DPD menyebutkan ke-13 DPD PAN yang ikut mengantarkan berasal dari Bandarlampung, Metro, Lampung Barat.

"Ada juga dari Lampung Tengah, Lampung Timur, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Pringsewu, Lampung Selatan, Waykanan, Lampung Utara," kata Hendriwansyah.

Wakil Bupati Tulangbawang itu menegaskan sebanyak 13 DPD sepakat mendaulat Irham sebagai ketua DPW PAN Lampung.

"Tokoh yang akan menjadi ketua DPW harus memiliki nilai jual, sehingga bisa membawa maruah PAN ke depan lebih baik," ucapnya.

Sementara Irham Djafar Lan Putra mengapresiasi dukungan 13 DPD PAN yang mengantarkannya mengembalikan berkas pendaftaran.

"Saya tidak pernah mengajak pengurus DPD untuk ikut mengembalikan berkas.Mungkin mereka ingin melihat apakah benar dukungan mereka (13 DPD) itu sampai kepada kami," kata Irham yang merupakan mantan Sekprov Lampung itu.

Irham juga menyatakan bahwa tidak ada persiapan khusus pada Muswil V PAN Lampung yang dijadwalkan pada 21 Juli nanti.

"Tidak ada persiapan khusus, mengalir saja," ujarnya.

Irham juga menambahkan bahwa pihaknya akan menggandeng semua pihak demi kebaikan partai di masa mendatang.

"Kuncinya, yang utama adalah konsolidasi partai. Kita akan menyamakan persepsi, visi dan misi demi kepentingan partai lebih besar. Yang terpenting adalah jangan ada dusta di antara kita," katanya.

Diketahui, sekretariat panitia DPW PAN Lampung telah menerima sembilan berkas dari 13 calon yang mendaftar.

Mereka adalah Nyimas Gamesha Putri,
Ahmad Naufal A. Caya, Paisaludin,
Tedi Kurniawan, dan Suprapto.

Kemudian pada hari ini yang mengembalikan berkas adalah Irham Djafar Lan Putra, Ahmad Fitoni, Joko Santoso, dan Ahmad Surajaya. (*)



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari