logo rilis

KPK Geledah Kantor Bupati Lampung Selatan dan Dinas PUPR
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID
RILIS.ID, Bandarlampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan penggeledahan di kantor Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung, Senin (13/7/2020).

Selain kantor Bupati Lamsel, penyidik lembaga antirasuah itu juga menggeledah sejumlah ruangan di kantor Dinas PUPR setempat.

Penggeledahan terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan mantan Bupati Lamsel Zainudin Hasan, yang dijatuhi hukuman pidana 12 tahun bui pada 25 April 2019 lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rilislampung, sejumlah petugas yang mengenakan rompi KPK mendapatkan pengamanan dari anggota Polri berseragam lengkap dan menggunakan senjata laras panjang.

Kapolres Lamsel AKBP Eddi Purnomo membenarkan informasi tersebut. Namun, ia enggan memberikan keterangan lebih detil terkait kegiatan KPK tersebut. Apakah penggeledahan atau operasi tangkap tangan (OTT).

"(Benar ada kegiatan KPK di Kantor Bupati Lampung Selatan) Iya, itu kewenangan KPK," katanya ketika dikonfirmasi, Senin (13/7/2020).

Eddi memastikan bahwa jajarannya hanya diminta untuk melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

"Kami prinsipnya hanya pengamanan," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Juru Bicara KPK Ali Fikri belum bisa dikonfirmasi terkait kegiatan lembaganya di Lampung. Pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp juga belum direspons. (*)  

 

   

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari