logo rilis

Jelang 'New Normal', Polres Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan
berita
Sat Binmas Polres Mesuji gencar sosialisasi menghadapai 'new normal'. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Juan Situmeang 
RILIS.ID, Mesuji – Porles Mesuji terus gencar menyosialisasikan protokol kesehatan ke tempat-tempat umum menyongsong pemberlakuan new normal.

Tempat yang disasar adalah pasar, pusat-pusat kuliner, tempat-tempat wisata, dan tempat ibadah. Dari semua itu, yang paling gencar adalah pasar.

”Ini agenda rutin kita. Kita tetap bekerja keras untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” kata Kasat Binmas Polres Mesuji, Iptu Sarijo, Senin (1/6/2020).

Dalam tiap kunjungannya ke pasar-pasar, kata Sarijo, Satuan Binmas Polres Mesuji menyampaikan tiga poin. Yakni mengimbau pedagang dan pengunjung untuk selalu menggunakan masker.

Lalu, tetap jaga jarak dalam berinteraksi dan cuci tangan setelah bertransaksi.

Mereka juga mengimbau warga agar berhati-hati dengan barang bawaan juga terhadap kendaraan yang digunakan.

”Kita minta menggunakan kunci ganda waktu parkir untuk mencegah curanmor,” terangnya.

Sedangkan terkait new normal, Sarijo sudah memberikan pengertian secara sederhana bahwa rutinitas sehari-hari kembali seperti semula. Hanya ditambah disiplin protokol kesehatan.

”Itu saja, supaya tidak membingungkan. Kalau kerja, ke pasar, ke tempat ibadah, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan,” tutupnya.

Untuk sasaran sosialisasi masih diutamakan di tempat-tempat umum. Sedangkan ke desa-desa akan diteruskan oleh anggota Polres Mesuji yang menjadi Bhabinkamtibmas.

Agus, salah satu pedagang di Pasar Simpangpematang, yang merupakan pasar terbesar di Mesuji, mengatakan jika Polres Mesuji rutin hampir tiap pagi ke pasar.

”Ya, hampir tiap pagi. Pakai toa. Keliling-keliling jalan ke gang-gang pasar. Sambil sosialisasi. Kalau ada yang ketemu orang nggak pake masker langsung ditegur. Malah agak dimarah. Soalnya sudah berulang kali tapi masih saja ada yang bandel,” ungkapnya.

Ia sediri sepakat dan apresiasi terhadap kinerja Polres Mesuji yang terus gencar sosialisasi. Meski, sudah tidak ramai lagi orang membahas Covid-19  ini. (*)

EDITOR: gueade



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari