logo rilis

Gedong Tataan Zona Merah & Kedondong Zona Oranye, Dendi Imbau Masyarakat Salat Id Dirumah
berita
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memantau posko penyekatan di Gedong Tataan, Rabu (12/5/2021) malam. Foto: Kiki
RILIS.ID, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengimbau kepada warga untuk melaksanakan Salat Id di rumah saja. Khususnya bagi wilayah kecamatan yang masih berstatus zona oranye maupun merah. Apalagi, saat ini Pesawaran juga masih berstatus zona oranye penyebaran covid-19.

Ia juga meminta tim Satgas Covid-19 tingkat desa memantau dan memastikan, pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dilakukan secara ketat di masjid-masjid yang menggelar Salat Id 1442 Hijriah.

“Surat edaran memang bukan larangan beribadah, melainkan imbauan sebaiknya warga di zona oranye dan merah melaksanakan salat Id di rumah saja,” ungkap Dendi saat memantau Pos Penyekatan Covid-19 di Tugu Pengantin, Kecamatan Gedong Tataan, Rabu (12/5/2021).

Dendi juga mengakui bahwa ada orang dari luar pulau Sumatera masuk ke Pesawaran. Namun ia mengklaim pihaknya telah mendata dan memantau kesehatan mereka.

“Kalau untuk jumlahnya tidak terlalu signifikan, karena mereka yang pulang itu sebelum larangan mudik diberlakukan. Namun tetap kita pantau dan data,” tambahnya. 

Sementara itu Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo berjanji akan menyiapkan seluruh jajarannya, untuk ikut memberikan imbauan prokes kepada masyarakat saat pelaksanaan Salat Id.

“Kita tidak pernah tahu virus itu ada dimana dan siapa yang membawanya. Maka kita bersama-sama menjaga diri dan keluarga dengan penerapan prokes ketat,” pungkas Vero.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Pesawaran, Kecamatan Gedong Tataan kini berstatus zona merah, sementara satu kecamatan yang berstatus zona oranye adalah Kecamatan Kedondong.

Sementara kecamatan yang berstatus zona kuning adalah Waylima, Marga Punduh, Tegineneng, Negeri Katon, Padang Cermin, dan Wayratai.

Lalu Kecamatan Waykhilau, Punduh Pedada, dan Teluk Pandan berstatus zona hijau.(*)

EDITOR: Andry Kurniawan



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari