logo rilis

Dua Tenaga Kesehatan Pesawaran Sembuh dari Covid-19
berita
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Kalbi Rikardo
RILIS.ID, Pesawaran – Dua tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Pesawaran yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pesawaran Aila Karyus, menyampaikan hal ini, Minggu (31/5/2020).

"Ya, berdasarkan pemeriksaan swab dua kali hasilnya negatif. Mereka warga Bandarlampung sehingga penanganannya di diskes setempat,” jelasnya.

Nakes dimaksud berinisial TKH (50) dan EL (45).

Menurutnya, saat ini tidak ada lagi warga Pesawaran yang dirawat dengan status terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sebelumnya, ada enam yang terkonfirmasi positif Covid-19. Empat orang asal Gedongtataan dan dua lagi Telukpandan. Seluruhnya sembuh,” ujarnya.

Adapun berbagai upaya telah dilakukan oleh tim GTPP Covid-19 Pesawaran dalam penanggulangan Covid-19.

Mulai sosialisasi, sterilisasi/disinfeksi tempat umum dan fasilitas sosial, penyiapan sarana dan prasarana kesehatan, penutupan tempat wisata, rapid test, pendirian posko, pembagian masker, sampai pemantauan dan penanganan ODP, PDP, OTG, dan pasien konfirmasi. 

"Untuk penanganan dampak ekonomi dan sosial sebagai imbas pandemi, pemerintah daerah telah melaksanakan berbagai upaya,” sebutnya.

Upaya ini antara lain subsidi pengamanan bahan pangan untuk pedagang dan IKM, penyediaan bahan pangan social safety net keluarga miskin, pemberian bantuan di luar penerima PKH, santunan bantuan sosial bagi 200 orang PMKS (lansia, anak telantar, disabilitas), santunan ahli waris jika ada korban meninggal dunia akibat corona, dan santunan bantuan jaminan hidup bagi keluarga terdampak Covid-19. (*)

EDITOR: gueade



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari