logo rilis

Di Tengah Wabah, Kursi Kadiskes Pringsewu Dikosongkan
berita
Pelantikan dua pejabat eselon II di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pringsewu. FOTO: HUMAS PEMKAB PRINGSEWU
RILIS.ID, Pringsewu – Bupati Pringsewu, Sujadi, mengosongkan dua kursi pejabat eselon II, Rabu (1/4/2020). Yakni Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR).

Kadiskes lama, Purhadi, kini menempati jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB).

Sementara, mantan Kadis PUPR Andi Purwanto ditunjuk menjadi Inspektur pada Inspektorat Pringsewu.

Pelantikan di ruang kerja bupati tersebut menimbulkan pertanyaan. Sebab, peran peran kadiskes saat ini dianggap sangat penting dalam mencegah Covid-19. Sementara, ini malah dikosongkan.

Kabid Mutasi Kepegawaian, Wiwid, mewakili Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Plt Kepala BKPSDM), Ani Sundari, menjelaskan untuk sementara belum ada yang ditunjuk siapa pengisi dua kursi kosong tersebut.

"Nanti BKPSDM mengusulkan dulu ke bupati. Apakah Plt atau langsung lelang," singkatnya.

Terpisah, anggota DPRD Pringsewu, Sudiono, menilai masa sekarang ini tidak tepat bupati justru mengosongkan kursi kadiskes.

"Pemkab harusnya berkonsentrasi dan fokus menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan mengarahkan seluruh OPD kompak saling bekerja-sama, bahu-membahu untuk sama-sama mengatisipasi Corona," ungkapnya. (*)

EDITOR: gueade



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari