logo rilis

Dewan Dakwah Lepas 35 Dai, Seribu Alquran dan Iqra Dibagikan
berita
Pelepasan 35 dai ke tujuh wilayah di Provinsi Lampung. FOTO: ISTIMEWA
RILIS.ID, Bandarlampung – Ada yang baru pada program Dai Pengabdian Dewan Dakwah pada tahun ini. Dewan Dakwah Lampung (DDL) membagikan seribu Alquran dan buku iqra untuk setiap dai.

Selanjutnya, Alquran dan iqra tersebut diperuntukkan bagi daerah yang menjadi tempat dakwah masing-masing dai.

Hal ini terungkap saat pelepasan 35 dai ke tujuh wilayah di Provinsi Lampung. Yakni Tulangbawang Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Timur, Lampung Tengah, Waykanan, dan Lampung Utara.

Dewan Dakwah Lampung melepas dai melalui Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Kamis (8/4/2021).

Acara pelepasan dihadiri segenap pengurus DDL, pengurus Akademi Dakwah Indonesia, dan penanggung jawab dai.

Acara bertempat di Aula Dewan Dakwah Provinsi Lampung. Sementara, pelepasan dilakukan oleh Wakil Ketua KH Ahmad Yani Marjas.

Tenaga dai dan daiyah tersebut dikhususkan untuk para Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Muhammad Natsir Dewan Dakwah Jakarta yang memiliki pengalaman menjadi seorang dai.

Penugasan dai dilakukan Kamis (8/4/2021) hingga akhir bulan Ramadhan 1442 H.

Dalam pelepasan ini, para dai juga diberikan pembekalan agar dapat bertanggungjawab atas tugas dakwahnya di daerah yang kurang pemahaman agama Islam.

”Seluruh dai juga diwajibkan merangkul seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama membangun desa-desa di Provinsi Lampung agar mampu menjadi desa yang berjaya,” papar Yani.

Dia mengingatkan seluruh dai menerapkan protokol kesehatan ketat. Bagi yang sakit tidak diperkenankan mengikuti kegiatan.

”Karena itu kita telah memastikan semua dai dalam kondisi sehat,” imbuh penanggung jawab penugasan dai Ustaz Abdul Latif Nursalam yang juga Kepala Bidang Pendidikan DDL. (*)

EDITOR: gueade



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari