logo rilis

Bupati Adipati Teken Kerjasama Jejaring Donor Darah
berita
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya pada Peringatan Hari Donor Darah. Foto: Diskominfo Waykanan
RILIS.ID, Waykanan – Tema Hari Donor Darah Sedunia 2020 adalah "Save Blood Saves Lives" (Darah yang aman menyelamatkan nyawa).

Sementara itu slogannya adalah “Give blood and make the world a healthier place” (Berikan darah dan jadikan dunia tempat yang lebih sehat).

Hal itu disampaikan, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, sebelum menandatangani Perjanjian Kerjasama Tentang Jejaring Donor Darah antara UPT RSUD Zainal Abidin Pagar Alam dengan PMI, Polres, Kodim 0427 dan Skuadron 12/Serbu Kabupaten setempat, sebagai jejaring donor darah.  Kegiatan bertempat di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Selasa (14/7/2020).

Adipatia juga menyampaikan bahwa, tanggal 14 Juli diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia dan negara-negara di seluruh dunia memperingatinya dengan berbagai cara.

Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah dan produk darah yang aman. 

“Saya berharap gerakan nasional donor darah yang telah dicetuskan pada acara peringataan Hari Kesetiakawanan Nasional tahun 2007 di Kota Medan, harus terus-menerus digulirkan, dan dikampanyekan kepada masyarakat luas, sehingga mendorong munculnya aksi-aksi kemanusiaan yang bergerak hingga ke kampung-kampung,” ujar Adipati.

Bupati juga mengungkapkan terimakasih kepada para pendonor darah selama ini.

“Terimakasih juga kepada pihak terkait pada hari ini akan menandatangani kerjasama tetang jejaring donor darah dengan UPT RSUD Zainal Abidin Pagar Alam atas hadiah darah yang menyelamatkan banyak jiwa,” ujarnya. (*)

EDITOR: Adi Pranoto



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari