logo rilis

Bandarlampung Dapat Jatah 2.000 Bidang Tanah Program PTSL, Catat Syaratnya
berita
Ilustrasi/Kalbi Rikardo
RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah Kota Bandarlampung mendapatkan kuota 2.000 bidang tanah untuk disertifikasi melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tahun ini.

“Untuk kuota penerima PTSL di Bandarlampung ada peningkatan 529 bidang tanah dari sebelumnya,”  kata Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bandarlampung, Djujuk Tri H, dilansir dari Antara, Kamis (8/4/2021).

Djujuk mengatakan, bahwa pada 2019 Kota Bandarlampung hanya mendapatkan kuota PTSL sebanyak 1.417 bidang. Hal itu dikarenakan pihaknya harus menyimpan anggaran.

Dia pun menginginkan program PTSL ini dilakukan sesuai dengan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Maka agar semua berjalan sesuai dengan rambu-rambu pemerintah, kita mengadakan sosialisasi kepada camat dan lurah serta kelompok masyarakat sebagai perpanjangan tangan Walikota supaya memahami apa yang menjadi kewajibannya dalam program PTSL ini,” ungkap Djujuk.

Sedangkan, lanjutnya, untuk kriteria yang berhak mendapatkan program PTSL, yakni tanah warga yang belum terdaftar di BPN Bandarlampung.

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana berharap dengan sosialisasi dan pemaparan yang diberikan oleh BPN, pihaknya dapat mengerti dan memahami porsi-porsinya dalam Pelaksanaan PTSL 2021.

“Semoga dengan pemaparan yang diberikan BPN semuanya dapat mengerti tugas-tugasnya masing-masing. Saya juga berharap semoga kedepan Program PTSL ini bisa menyasar semua kelurahan dan kecamatan,” ungkap Eva. (*)

EDITOR: Andry Kurniawan



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari