logo rilis

BNNP Lampung Gagalkan Penyelundupan Sabu 4 Kg Tujuan Bandung, Jawa Barat
berita
Kepala BNNP Lampung Brigadir Jenderal Polisi Jafriedi melakukan ekspose kasus, Senin (23/2/2021). FOTO: ISTIMEWA
RILIS.ID, Bandarlampung – Penyelendupan narkotika masih terus terjadi di Lampung. Teranyar, sabu-sabu seberat 4 kilogram berhasil digagalkan aparat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) setempat.

Kepala BNNP Lampung Brigadir Jenderal Polisi Jafriedi mengatakan penyelendupan berhasil digagalkan di jalan lintas sumatera, Kampung Wates, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah pada 16 Februari 2021.

Menurut dia, barang haram tersebut berasal dari Aceh dan hendak dikirim ke Kiaracodong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pihaknya pun mengamankan dua tersangka terkait kepemilikan sabu-sabu tersebut. Yakni Lastan Aulia Tengku Muhammad Ali (47), warga Direng, Aceh Utara dan Endang Juanda (44), warga Cimahi, Jawa Barat.

"Kita ringkus tersangka ini di POM bensin (SPBU) di wilayah setempat sekitar pukul 05.00 WIB setelah mendapatkan informasi adanya narkotika yang akan melintasi Lampung," kata Jafriedi dalam ekspose kasus di Kantor BNNP Lampung, Selasa (23/2/2021).

"Barangnya dari Aceh, mau dibawa ke Kiaracodong, Bandung, Jawa Barat. Dia naik mobil bus ALS dari Sumatera Utara," lanjutnya.

Dalam penggerebekan tersebut, salah satu tersangka bernama Lastan terpaksa dihadiahi timah panas oleh aparat karena mencoba melarikan diri.

"Barang bukti ada 4 kilogram lebih yang disembunyikan tersangka di dalam karung beras ukuran 10 kilogram," tutup Jafriedi. (*)



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari