logo rilis

Usai Tinjau Lokasi Kebakaran, Herman HN Perbaiki Jembatan
berita
Wali Kota Herman HN saat melihat jembatan di Kecamatan Bumiwaras, Selasa (13/8/2019). FOTO ISTIMEWA
RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Mendapat keluhan dari warga terkait banjir, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. berjanji akan memperbaiki jembatan di Jalan Ikan Baung RT 033 dan RT 034. Janji itu disampaikannya saat meninjau lokasi kebakaran, Selasa (13/8/2019). 

”Ya, tadi ada keluhan masalah banjir, jadi nanti diintruksikan camat dan lurah, langsung diperbaiki, dibuat rata dengan fondasi. Berapa biayanya hari ini langsung dikasih,” kata Herman. 

Dia langsung merinci keperluan bahan-bahan yang dibutuhkan. Ia meminta kertas dan pulpen dan menuliskan langsung keperluan pembangunan jembatan itu. 

”Ini apa saja yang dibutuhkan, sini saya tulis. Kita beli pasir 3 truk, semen 50 sak, batu fondasi 2 truk, batu split 2 truk, besi ukuran 16 sebanyak 30 buah, multipleka 6 buah. Jadi berapa ini biayanya? Rp30 juta ya, coba dirinci,” pintanya.

Dia menjelaskan, penyebab banjir lantaran tinggi jembatan yang kurang. Sehingga ketika hujan besar, air menjadi semakin deras dan meluap. 

”Kita naikkan jembatannya, karena sering banjir dan akan dibuat tanggul atau talut agar tidak banjir lagi apabila hujan besar,” ucapnya.(*)

 

EDITOR: Wirahadikusumah



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari