logo rilis

Usai Diperiksa Bareng Mustafa, KPK Tahan Bos Sorento
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Dendi Supratman
RILIS.ID, Bandarlampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Budi Winarto, bos PT Sorento Nusantara. Ia ditahan usai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan gratifikasi yang menyeret mantan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa, Rabu (12/6/2019).

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, penahanan Budi Winarto terhitung sejak hari ini, Rabu (12/6/2019) sampai 20 hari ke depan atau tepatnya 1 Juli.

“Terhitung sejak tanggal 12 Juni 2019 hingga 1 Juli yang bersangkutan akan kita lakukan penahanan di Rutan Pomdam Jaya Guntur," katanya kepada Rilislampung.id melalui pesan berbasis aplikasi WhatsApp, Rabu (12/6/2019).

Selain menahan Budi Winarto, KPK juga memeriksa Mustafa yang diduga menerima gratifikasi sebesar Rp95 miliar dari ijon proyek di Dinas Bina Marga Lamteng.

Kemudian dua anggota DPRD Lamteng yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, yakni Bunyana (Golkar) dan Raden Zugiri (PDIP).

“KPK mendalami dan mengklarifikasi pada para saksi tentang dugaan proses pemberian uang kepada pihak Mustafa selaku Bupati Lampung Tengah," ujar Febri. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari