logo rilis

Tulus Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PKB-NasDem
berita
Politisi PDIP Tulus Purnomo kembalikan berkas pendaftaran ke PKB, Senin (7/10/2019). FOTO:Budimansyah
RILIS.ID, Bandarlampung – Politisi PDIP Lampung Tulus Purnomo telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Bandarlampung ke Partai NasDem dan PKB, Senin (7/10/2019).

Pengembalian berkas ini menunjukkan keseriusan Tulus Purnomo dalam Pilwakot Bandarlampung 2020.

Bahkan anggota DPRD Lampung ini bertekad akan mengubah Bandarlampung sebagai kota nyaman dan rakyat sejahtera dengan jarkon "Nyaman Kotaku Sejahtera Wargaku".

" Ya sesuai dengan yang tertuang dalam visi dan misi saya, jadikan kota yang aman nyaman dan rakyat yang sejahtera terutama para awak media-media," ujar Tulus.

Mengenai calon pendampingnya, Tulus masih merahasiakan hal tersebut.

"Wakil nanti pokoknya yang klik, kalau pun ada perubahan, nanti kita itung-itung saja matematikanya yang jelas semua masih ada peluang," ungkapnya.

Yang jelas, lanjut Tulus, dirinya berkomitmen ingin mensejahterakan masyarakat dan juga para insan media jika diberi amanah untuk memimpin Kota Tapis Berseri.

"Wartawan itu kan pasti banyak tahu hal, jadi nanti bisa memberikan sumbag saran juga buat kemajuan Bandarlampung, jelas para watawan banyak ide-ide juga, kalau gak ada wartawan bagaimana hidup ini mau jadi indah," paparnya.

Tulus juga mengisyaratkan siap maju dari partai mana saja meskipun tidak diusung PDIP.

"Nanti kita lihat. Demi rakyat Bandarlampung yang lebih baik," ucapnya.

Ia juga memastikan akan mendaftar di partai yang membuka penjaringan. Termasuk Partai Demokrat.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan DPC PKB Bandarlampung, Agung Zawil mengatakan, sampai saat ini sudah ada lima kandidat yang mengembalikan berkas. Yakni Rycko Menoza, Yusuf Kohar, Frans Agung, Tulus Purnomo dan Firmansyah.

Menurutnya, kelima kandidat yang sudah mengembalikan berkas memiliki kans dan potensi yang besar untuk diusung PKB untuk maju pilwakot mendatang.

"Namun ini kan masih tahapan administratif. Nanti ada tahapan selanjutnya fit and proper tes di DPW dan DPP. Jadi merekalah (DPW dan DPP) yang berwewenang untuk menilai siapa yang pantas untuk diusung maju," tandasnya. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari