logo rilis

Setelah 30 Jam Terjebak di KMP Mutiara Persada II, Kendaraan Pemudik Tiba di Pelabuhan

Setelah melakukan penantian panjang kurang lebih 30 jam wajah seluruh penumpang KMP Mutiara Persada II berubah ceria. 

Hal itu dikarenakan kapal yang sempat kandas di Pulau Rimau Balak, pada Jumat (7/6/2019) sekitar pukul 03.00 wib, tiba di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Sabtu (8/6/2019) sekitar pukul 13.40 wib. 

Para penumpang tersebut terpaksa harus beristirahat di sebuah lesehan ruang tunggu Pelabuhan Bakauheni, lantaran menunggu kendaraan miliknya yang berada di dalam kapal tersebut. 

Sementara berdasarkan data yang diterima sebanyak 516 penumpang kapal tersebut yang sebelumnya telah berhasil dievakuasi. Dan untuk jumlah kendaraan roda empat dan lebih sebanyak 54 unit, berhasil dievakuasi di Pelabuhan Bakauheni. 

Terpisah, ketika wartawan media ini hendak meminta konfirmasi terhadap kapten kapal, salah seorang anak buah kapal (ABK) mengatakan bahwa sang kapten tengah mengambil cuti, namun dirinya enggan menjabarkan lebih jauh terkait identitas kapten kapal itu. 

"Kapten nya enggak ada, dia cuti. Adanya Chief Officer aja pak Solihin. Iya pas kandas kemarin itu kapten enggak ada. Saya kurang faham udah ya, saya masih baru" ucap lelaki berperawan tinggi kurus, yang mengenakan seragam oranye. 

Tetapi ketika awak media ini memasuki kapal tersebut hendak mencari Chief Officer, salah seorang ABK lainnya menyatakan bahwa sang Chief sedang pergi meninggalkan kapal.

Diketahui kapal tersebut merupakan milik PT. Atosim Lampung Pelayaran. (*)

Sumber:RILISID TV Lampung


Tags
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik

Terkini

icon
Dapatkan berita terkini setiap hari