logo rilis

Sambut Gubernur Baru, Pemprov Lampung Lakukan Beberapa Hal Ini
berita
Pemprov Lampung mematangkan sejumlah persiapan acara penyambutan Arinal-Nunik di Mahan Agung, Rabu (12/6/2019). FOTO: HUMAS PEMPROV LAMPUNG
RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mematangkan acara penyambutan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) yang dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/5/2019).

Dalam keterangan tertulis dari Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Plt. Sekprov Taufik Hidayat memimpin langsung persiapan acara adat di Mahan Agung, Bandarlampung, Rabu (12/6/2019).

Tampak hadir beberapa pejabat Pemprov Lampung, di antaranya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hannibal, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Irwan Sihar Marpaung, dan pejabat lainnya.

Acara adat Lampung untuk menyambut gubernur-wagub baru nantinya akan dilaksanakan di Bandara Radin Inten II dan rumah dinas jabatan gubernur Lampung, Mahan Agung.

Persiapan acara adat penyambutan tersebut bekerjasama dengan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL).

Di Mahan Agung, Arinal-Nunik akan disambut oleh jajaran Forkopimda, tokoh adat Lampung yang diiringi dengan tabuhan talo balak dan pepancur/pantun.

Arinal-Nunik juga dijadwalkan bersilaturahmi dengan masyarakat Lampung dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Sedangkan di Kantor Gubernur Lampung, persiapan yang dilakukan adalah acara serah terima jabatan gubernur, pelantikan Ketua PKK oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan acara halalbihalal. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari