logo rilis

Riana Sari Arinal Siap Tularkan Program Yayasan Jantung Indonesia Lampung ke Kaum Milenial

 

RILIS.ID TV LAMPUNG - Bandarlampung, Riana Sari istri dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi menjabat sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Lampung.

Seperti yang dikutip dari situs web Yayasan Jantung Indonesia (Indonesia Heart Foundation) YJI adalah lembaga nirlaba yang focus pada peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah melaui pemasyarakatan Panca Usaha Jantung Sehat.

Pelantikan yang di selenggarakan di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung pada Jumat (7/2/2020) pagi ini dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia periode 2018-2023 Esti Nurjadin S.H., M.KN, Gubernur Lampung Arinal Djunai serta tamu undangan dan anggota YJI Cabang Utama Lampung yang akan dilantik. Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Lampung.

Dalam sambutannya Arinal Djunaidi menyampaikan bahwasannya kita perlu memiliki inisiatif tidak harus tergantung kerumah sakit, tapi akan diupaya dalam pencegahan penyakit pembunuh nomor satu ini dengan cara sosialisasi ke lapangan sekaligus ke desa-desa.

Sementara itu Ketua Umum YJI Esti Nurjadin S.H., M.KN. mengatakan dalam sambutannya program tertinggi dari BPJS tahun 2019 adalah untuk penyakit jantung.

Hampir 10 Triliun rupiah beban BPJS, berdasarkan hasil RISKESDAS 2018 terjadi peningkatan trend jumlah penduduk Indonesia yang sudah terdiaknosa penyakit jantunng. Pada tahun 2013 0,5 persen pada tahun 2018 meningkat menjadi 1,5 persen.

Seperti diketahui penyakit jantung adalah pembunih nomor satu di dunia dan di Indonesia.

Hesti berharap para pengurus dapat lebih kreatif dalam menjalankan program-program kerja YJI. Karena target yang bakal disasar adalah kaum milenial.

Jadi para pengurus agar bisa menyesuaikan program terhadapat target sasaran dan lebih kekinian.

Sedangkan Riana Sari yang baru saja di lantik menjadi Ketua Yayasan Jantung Indonesia Lampung. Ia akan membawa program-program saat turun di 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung.

Melaui PKK dan Dekranasda Ini ia akan tularkan ke kaum-kaum milenial dan riana juga mengimbau kepada kaum milenial agar berhenti merokok untuk hidup lebih sehat agar tau kelak hidup sehat dan bahagia.


Tags
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik

Terkini

icon
Dapatkan berita terkini setiap hari