logo rilis

Polisi Beber Motif Penembakan di PT BSMI Mesuji
berita
Tusimin (40) yang tertembak di dada dan lengan. FOTO: ISTIMEWA
RILIS.ID, Mesuji – Motif penembakan di perkebunan PT Barat Selatan Makmur Investindo (BSMI), Jumat 20/11/2020), mulai sedikit terungkap.

Kapolres Mesuji AKBP Alim menduga kuat, hal ini terjadi dilatarbelakangi perebutan lahan.

Pelaku yang memakai senjata api (senpi) rakitan adalah pihak yang merasa lahan perkebunan itu miliknya. 

Peristiwa tersebut terjadi di Blok 1 Kav. 14/15. Saat itu, dua korban penembakan sedang memanen buat sawit di lahan BSMI. 

“Sebelumnya lahan tersebut sudah menjadi pertikaian karena saling klaim antar warga setempat,” papar kapolres, Sabtu (21/11/2020).

Kapolres menegaskan pihaknya sudah mengantongi identitas kedua pelaku penembakan. Saat ini, poliai tengah memburu mereka.

Informasi yang dihimpun, suasana di lokasi kejadian sudah mulai kondusif. Meski demikian, beberapa personel kepolisian ditempatkan untuk berjaga-jaga.

Kedua korban sendiri diketahui hanya buruh upahan panen sawit dan dibayar oleh salah satu pihak yang mengklaim lahan. Mereka juga bukan karyawan PT BSMI.

“Kami tidak tahu, bos cuma nyuruh kami panen di lokasi itu. Tiba-tiba ada yang datang, kami langsung ditembak," ujar Tusimin (40) yang tertembak di dada dan lengan.

Pria yang dirawat di Rumah Sakit Puri Husadatama Mesuji ini juga menyatakan tidak ada hubungan kerabat dengan para pihak yang mengklaim lahan perusahaan. 

"Kami cuma kerja. Ini juga kami nekat daripada nggak makan," jelasnya (baca juga: Dua Pekerja di PT BSMI Ditembak saat Memanen Sawit)

Sementara itu, Wahono (40), yang tertembak di kepala dirujuk ke rumah sakit di Bandarlampung, Sabtu (21/11/2020). Ia sempat dirawat di RS Puri Husadatama. (*)

EDITOR: gueade



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari