logo rilis

Pesawaran Zona Merah Covid-19

RILIS.ID TV - Pesawaran, Ditetapkannya Kabupaten Pesawaran, sebagai Zona Merah berstatus resiko tinggi Covid-19, oleh satuan gugus tugas Penanganan Covid-19 Republik Indonesia.

Hal Ini di umumkan dalam halaman resmi covid-19.go.id yang dilihat Rilislampung pada Hari Rabu, 18 November 2020.

Dengan di tetapkannya status Zona Merah, tentu menjadi pertanyaan. Ada apa dengan tim Satgas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Pesawaran yang baru.

Usai Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona izin cuti sebagai ketua Satgas Covid-19 pada tanggal 25 September 2020 lalu.

Hanya dalam waktu sebulan, lebih dari 100 warga Pesawaran Terpapar Virus Corona.

Melalui data yang diterima Rilislampung.id pada hari Kamis  tanggal 19 November 2020 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pesawaran tercatat sebanyak 159 orang.

Ratusan orang yang Positif Covid-19 dalam waktu sebulan. Terhitung sejak tanggal 19 Oktober 2020, saat Juru Bicara Satgas percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Pesawaran Dr. Aila Kariyus melalui via telpon mengatakan ada 41 orang yang terkomfirmasi Covid-19.

Sementara  tanggal 15 september 2020 melalui via telpon Dr. Aila Kariyus juga mengatakan penyebaran covid-19 bisa di tekan. Hingga september baru ada12 Kasus yang tercatat.

Untuk membuktikan prilaku Masyarakat. Baik yang mematuhi protokol kesehatan maupun yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. RILIS.ID TV  pun mencoba menelusuri tempat-tempat keramain di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Mulai dari tugu pengantin, hingga Islamic Center.

Di tugu Pengantin, selain tidak memakai Masker, beberapa pengunjung  tidak menjaga jarak.

Sementara itu, banyaknya para pelaku usaha mulai dari pedagang makanan, bengkel hingga pertokoan pecinan banyak yang mengindahkan akan bahaya Virus Corona. Begitu pun para pengendara roda dua yang melintas.

Alfian salah satu tukang ojek Tugu pengantin mengatakan selain pengunjung banyak warga sekitar tidak memakai masker. 

Berbeda dari Dani warga Way lima, Lili warga Gading Rejo Kebupaten Pringsewu. Meski mengaku tahu Pesawaran Zona Merah dia bersama teman serta adiknya tidak memakai masker sama sekali ketika di temui di taman Tugu Pengantin.

Sementara itu, saat akan mengkomfirmasi melalui via telepon dan pesan WashApps, Juru Bicara Satgas percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Pesawaran Dr. Aila Kariyus tidak menjawab.

Laporan: RILISID TV/Kiki Darmansyah


Tags
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik

Terkini

icon
Dapatkan berita terkini setiap hari
contoh:nama@gmail.com