logo rilis

Peringkat Pertama Nasional, Lamteng Terima Penghargaan Pakarti Utama
berita
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dan Ketua TP PKK setempat Ellya Lusiana foto bersama usai menerima penghargaan dalam Harganas 2019 di Banjarmasin, Jumat (5/7/2019). FOTO: IST
RILIS.ID, Lampung Tengah – Lampung Tengah (Lamteng) menorehkan prestasi di tingkat nasional di bawah kepemimpinan Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Untuk pertama kalinya, ini meraih penghargaan Pakarti Utama Peringkat Pertama tingkat nasional melalui Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumiratu Nuban, dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KK BPK dan Kesehatan Kategori PHBS.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua Tim Penggerak PKK Lamteng Ellya Lusiana Loekman didampingi Bupati Loekman Djoyosoemarto pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (5/7/2019).

Bupati Loekman mengungkapkan penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi TP PKK Lamteng agar terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat.

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera,'' ucapnya.

Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana Loekman mengucapkan syukur atas raihan tersebut.

"Kita patut bersyukur atas penghargaan ini. Semoga tahun depan kita bisa kembali mendapat juara dan tentu ke depannya kita akan terus berusaha untuk lebih baik lagi," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Lamteng Eduart Hartono menambahkan, Kampung Tulung Kakan terpilih mewakili Lampung dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KK BPK dan Kesehatan kategori PHBS tingkat nasional.

Pemilihan ini melalui penilai yang terdiri dari unsur Kementerian Kesehatan, BKKBN, dan Tim Penggerak PKK Pusat yang telah melakukan verifikasi lapangan pada 11-13 Maret 2019.

"Penghargaan Pakarti Utama 1 katagori kabupaten ini untuk kali pertama diraih Lamteng di bawah kepemimpinan Bupati Loekman Djoyosoemarto," ujar Eduart.

Dia berharap ke depan Lamteng bisa meraih berbagai prestasi yang lebih banyak lagi di tingkat nasional.

"Keberhasilan ini merupakan refleksi dalam melaksanakan amanah Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto terhadap empat komitmen, yaitu niat, langkah, suara dan tujuan yang sama," jelas Eduart.

Hadir dalam penerimaan penghargaan itu Kadis Komunikasi dan Informatika Lamteng Sarjito, Plt. Kadis PP dan PA Helena, Kadis Perindustrian Nuliyana, Kepala BKPSDM Candra P., dan Plt. Kadis Kesehatan Edi Sunarko. (Advertorial)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari