logo rilis

Massa Capres 02 Demo KPU Lampung, Ini Tuntutannya
berita
Massa Capres 02 demo ke KPU Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman
RILIS.ID, Bandarlampung – Masa aksi tuntut KPU diskualifikasi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

Mereka menyimpulkan bahwa telah terjadi kecurangan dan kejahatan yang bersifat struktur,sistematis dan masif dalam proses pemilu 2019.

Korlap aksi Ustaz Romli didampingi Habib Umar dan Firmansyah menyebut bahwa pihaknya menggelar kegiatan Aksi Damai tolak Pemilu curang oleh Sekber Relawan Prabowo-Sandi mengangkat isu Tolak Pemilu Curang (Bela Negeri Kawal Ijtma Ulama III) ini untuk mendorong dan meminta kepada badan pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi untuk mengajukan keberatan, melalui mekanisme, prosedural tentang terjadinya berbagai kecurangan dan kejahatan yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM) dalam proses pilpres 2019.

"Mendesak Bawaslu dan KPU untuk memutuskan pembatalan/diskualifikasi paslon capres cawapres 01," kata Ustaz Romli, di depan kantor KPU Provinsi Lampung, Rabu (15/5/2019).

Selain itu pihaknya mengajak umat dan seluruh anak bangs, untuk mengawal dan mendampingi perjuangan penegakan hukum dengan cara syari dan legal konstitusional dalam melawan kecurangan dan kejahatan, serta ketidak adilan termasuk perjuangan diskualifikasi paslon capres 01 yang melakukan kecurangan dan kejahatan dalam pilpres 2019.

Selain itu juga kata Ustaz Romli memutuskan bahwa perjuangan melawan kecurangan dan kejahatan serta ketidakadilan adalah bentuk amar Ma'ruf nahi mungkar, konstitusional dan sah secara hukum demi menjaga keutuhan NKRI dan kedaulatan rakyat.

Adapun tuntutan yang disampaikan sebagai berikut: 

a. KPU uUntuk Bersikap Jujur Dan Adil Sehinga Kita Benar-Benar Mendapat Pemimpin Yang Bersih Tanpa Kecurangan.

b. Atas Dasar Indikasi Kecurangan Maka Kami Meminta KPU Untuk Segera Mendiskualifikasi Paslon Capres 01.

c. Kecurangan yang dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif dan tidak mengakui kecurangan dalam Pemilu akan membawa perpecahan dan kekacauan bangsa ini dan penyebab malapetaka yang akan meruntuhkan nilai-nili kemanusiaan dan kebenaran.

Pantauan Rilislampung.id aksi damai ratusan warga dari ibu-ibu maupun bapak-bapak tolak Pemilu curang oleh Sekber Relawan Prabowo-Sandi itu membubarkan diri sekitar pukul 18.20 Wib setelah berbuka puasa bersama di depan kantor KPU.

Sementara hingga berita ini diturunkan, belum ada Komisioner KPU Lampung yang bisa dikonfirmasi. Pesan Whatsapp kepada Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono juga tak kunjung dibalas.(*) 

EDITOR: Adi Pranoto



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari