logo rilis

Mantap! Kecamatan Candipuro Lamsel Diguyur Rp38 Miliar
berita
Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, berfoto bersama ibu-ibu di Candipuro. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Agus
RILIS.ID, Lampung Selatan – Kabupaten Lampung Selatan diharapkan semakin maju seiring dukungan dari pemerintah pusat maupun daerah terhadap desa-desa di Bumi Ragom Mufakat.

Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya jumlah dana yang diterima oleh kecamatan maupun desa yang bersumber dari APBD, Alokasi Dana Desa (ADD), dan Dana Desa (DD) tahun 2020.

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, saat memberi sambutan acara Musrenbang di Candipuro, Rabu (12/2/2020), mengatakan kecamatan tersebut mendapat kucuran dana Rp38,2 miliar.

Anggaran tersebut meliputi APBD sebesar Rp15,6 miliar, serta DD dan ADD sebesar Rp22,6 miliar untuk 14 desa di Candipuro.

”Untuk kemajuan di Lamsel, kita kucurkan dana lebih besar dari tahun sebelumnya. Ini untuk masyarakat agar pembangunan cepat merata,” ujar Nanang.

\Selain menggelontorkan dana puluhan miliar, Nanang juga memberikan bantuan kepada petani berupa pompa air.

Dinas Kesehatan juga tak luput mendapatkan bantuan berupa kendaraan operasional bagi tenaga puskesmas dan juga alat implan.

Menanggapi kenaikan dana yang digelontorkan di Kecamatan Candipuro, Wakil Ketua DPRD Lamsel, Agus Sutanto mengaku sangat berterima kasih. 

\”Kalau dananya bertambah, tentu fasilitas bertambah dan masyarakat juga yang menikmati. Kami berharap tahun depan juga bertambah dananya agar kemajuan desa terus dirasakan oleh rakyat,” ujar politisi Golkar asal Candipuro itu. (*)

 

EDITOR: gueade



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari