logo rilis

Mahasiswa Polinela yang Menikam Kakak Tingkatnya Ditangkap
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID
RILIS.ID, Bandarlampung – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandarlampung berhasil menangkap Nico Armando, mahasiswa baru Politeknik Negeri Lampung (Polinela) yang nekat menikam kakak tingkanya, Sheva Aldianto, pada Minggu (8/9/2019) sekira pukul 18.15 WIB.

Nico diamankan petugas di kawasan Kemiling, Bandarlampung, Senin (9/9/2019) dini hari sekira pukul 02.15 WIB.

“Kita amankan yang bersangkutan di rumah kerabatnya di kawasan Kemiling, hanya beberapa jam saja, sudah kita amankan," kata Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi kepada Rilislampung.id.

Selain Nico, tiga rekannya yang turut melakukan penganiayaan turut diamankan. Yakni Hari Sanjaya (18), satu kampus dengan tersangka yang juga warga Pakuan Ratu, Waykanan.
Kemudian M. Indra Pratama (22), warga Jayabaya Bandarlampung dan Novriansyah Guntama (19), warga Pakuan Ratu, Waykanan. Keduanya adalah mahasiswa Fisip Universitas Lampung.

“Korbannya ini dua orang, si I Made Krisnanda, tapi dia hanya mengalami luka lebam. Yang menjadi korban penusukan itu si Sheva," lanjut Rosef.

Menurut Rosef, penyebab terjadinya insiden tersebut bermula adanya perselisihan antara korban dan pelaku pada saat proses pengenalan mahasiswa baru.

“Informasi yang didapat si korban itu mahasiswa Polinela tahun 2018, cuma dia waktu itu nggak ikut propti, jadi mengulang di tahun 2019 ini. Nah, pas disitu ada missed komunikasi dengan pelaku, terkait ucapan kata lambat dan pelaku nggak terima, maka terjadilah peristiwa itu," jelasnya.

Para tersangka dijerat pasal 170 ayat 2 KUHP angka 3 dengan ancaman pidana penjara maksimal sembilan tahun. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari