logo rilis

Lantik Fahrizal Jadi Sekprov, Arinal Ucapkan Terima Kasih kepada Pansel
berita
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Fahrizal Darminto sebagai Sekprov Lampung di Balai Keratun, Kamis (24/10/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata
RILIS.ID, Bandarlampung – Fahrizal Darminto resmi menjadi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung terhitung hari ini, Kamis (24/10/2019).

Mantan Staf Ahli Gubernur bidang pemerintahan, hukum dan politik itu dilantik oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Balai Keratun lantai III, Komplek Pemprov Lampung.

Penetapan Fahrizal sebagai Sekprov Lampung berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 122/TPA/2019.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengklaim bahwa pelantikan Fahrizal sebagai sekprov dilakukan secara terbuka dan sesuai peraturan perundang-undangan.

Arinal yang juga pejabat pembina kepegawaian daerah telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk menentukan calon sekprov sesuai UU Nomor 3 Tahun 2014.

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama Tim Pansel yang telah menyeleksi semua calon, dari awal pendaftaran hingga menentukan tiga nama," kata Arinal.

Menurutnya, peran Sekprov sangatlah penting dalam membantu kepala daerah dalam pembangunan dan menyusun kebijakan anggaran. Juga sebagai motor penggerak pemerintah daerah.

"Semua secara administrasi tugas Sekprov cukup besar. Dan memberikan distribusi yang besar," ujarnya.

Arinal meminta Sekprov Lampung bekerja dengan baik karena ke depan tantangan menuju Lampung berjaya semakin berat.

"Sekprov bisa berpegang teguh dalam aturan. Jagalah jabatan ini dan berikan kepercayaan kepada masyarakat dan sebagai contoh teladan Pegawai Negeri Sipil (PNS)," pungkasnya. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari