logo rilis

Kadiskominfo Metro Bantah Kanal Pengaduan Tak Laku
berita
Kadiskominfo Metro Farida. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Haris Riyanto
RILIS.ID, Metro – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Metro Farida membantah kanal pengaduan online rakyat berbasis aplikasi tidak laku.

Menurutnya, kanal pengaduan Sistem Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor.go.id  baru diluncurkan. Baca: Kurang Sosialisasi, Kanal Pengaduan Pemkot Metro Tak Laku

“Kanal pengaduan untuk SP4N masih baru di-launching. Dan untuk perihal hastag Laporyai itu cuma salah satu kanal pengaduan lewat twitter atau tidak diserahkan ke masyarakat," katanya, Rabu (12/2/2020).

Farida menyatakan tidak adanya masyarakat yang mengadu melalui Twitter bukan berarti SP4N tidak berjalan.

"Maksudnya tidak adanya laporan di twitter bukan berarti kanal pengaduan itu tidak berjalan, semua ada. Coba download aplikasinya sudah ada di playstore," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah netizen mengeluhkan kanal pengaduan yang disediakan Pemkot Metro melalui Diskominfo. Salah satunya di Twitter.

Selain di dunia maya, kanal pengaduan tersebut juga belum diketahui khalayak ramai. Seperti diungkapkan sejumlah warga Metro.

"Saya lihat Lapor.Metrokota.go.id pengikutnya hanya ada 5 (orang) saja, berarti kurang sosialisasinya terhadap kanal pengaduan masyarakat yang dibuat pemerintah untuk menampung aspirasi masyarakat," ucap Angga Setiawan, warga Hadimulyo Barat. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari