logo rilis

IIB Darmajaya–Bappeda Lampung Kerjasama Penyusunan Masterplan Smart Village
berita
Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan IIB Darmajaya Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S., (kanan)-Ketua Bappeda Lampung Ir. Fredy SM., MM,menunjukkan surat perjanjian kerja sama Penyusunan Masterplan Pengembangan Smart Village, Kamis (19/11/2020)./FOTO ISTIMEWA
RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung dalam rangka mendukung pembangunan di Bumi Ruwa Jurai, terutama dalam Penyusunan Masterplan Pengembangan Smart Village, Kamis (19/11/2020).

Penandatanganan kerjasama dilakukan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, MS, mewakili Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA., MBA., MSc. dan Kepala Bappeda Lampung Ir. Fredy SM, MM.

Prof. Bustomi Rosadi, mengatakan, IIB Darmajaya sebagai perguruan tinggi di Provinsi Lampung juga turut serta untuk membangun daerah. Pembangunan tersebut selain dilakukan dalam bidang pendidikan dengan mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berdaya saing, juga dalam bidang lainnya.

Ia juga menjelaskan, kerjasama ini bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi dalam pengabdian kepada masyarakat. Juga, bagian sumbangsih dosen dalam membangun dan berkontribusi untuk daerah.

Menurutnya, smart village bukan lagi hal yang baru, beberapa kabupaten di Indonesia telah menerapkannya.

”Banyuwangi yang sukses melakukan ini juga menjadi trigger untuk desa-desa dan Provinsi Lampung dapat menerapkan smart village,” katanya.

Sementara, Kepala Bappeda Lampung Ir. Fredy SM., MM, didampingi Kepala Bidang Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (P3M) Eka Yuslita Dewi mengatakan, kerjasama ini juga sejalan dengan pembangunan Provinsi Lampung.

”Kita juga menginginkan pengembangan smart village untuk mendukung Lampung Berjaya,” ujarnya.

Menurutnya, keterlibatan perguruan tinggi juga sangat membantu Pemerintah Provinsi Lampung. Terutama pemikiran dari akademisi yang menjadi masukan untuk menjalankan program pembangunan di provinsi ini.(*)

EDITOR: Wirahadikusumah



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari