logo rilis

Arinal Rombak Pejabat Eselon II Pemprov Lampung, Ini Daftarnya
berita
Foto: screenshot
RILIS.ID, – Gerbong mutasi pemerintahan Arinal-Nunik kembali bergerak. Kali ini belasan pejabat tinggi pratama atau setara eselon II dilantik menjadi kepala OPD.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Balai Keratun, Bandarlampung, Jumat (16/10/2020). Wakil Gubernur Chusnunia Chalim (Nunik) dan Sekprov Fahrizal Darminto turut hadir.

Adapun pejabat eselon IIA yang dilantik adalah Senen Mustakim, yang sebelumnya Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung Timur dan diangkat jadi kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Lampung.

Rudy Syawal Sugiarto dipromosikan sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung. Ia sebelumnya menjabat kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah II pada Dinas ESDM.

Muhammad Firsada sebelumnya menjabat Kepala Bagian Reformasi Birokrasi pada Biro Organisasi diangkat menjadi kepala Kesbangpol.

Yanyan Ruchyansyah dipromosikan sebagai kepala Dinas Kehutanan. Sebelumnya, Yanyan menjabat kepala UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Batutegi pada Dinas Kehutanan.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Aswarodi dilantik sebagai kepala Dinas Sosial menggantikan Sumarju Saeni yang sudah pensiun.

Fitrianita Damhuri, yang sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi diangkat menjadi kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lili Mawarti dipercaya memimpin dinas tersebut.

Ada juga nama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Timur Syahrudin Putera yang dilantik menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Zaidirina, yang sebelumnya Analis Rencana Program dan Kegiatan pada Bappeda Lampung diangkat menjadi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Muhammad Zulkarnain dilantik sebagai Kasatpol PP menggantikan Jayadi yang sudah pensiun beberapa waktu lalu. Ia sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kerjasama Pejabat Negara dan Legislatif pada Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah.

Selain eselon IIA, Arinal juga melantik empat pejabat eselon IIB. Yakni Muhammad Yuliardi yang sebelumnya menjabat kepala Bagian Rumah Tangga diangkat menjadi kepala Biro Umum.

Slamet Riyadi dilantik sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Sebelumnya, ia menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran.

Lukman, yang sebelumnya kepala BKD Lampung dilantik menjadi kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.

Terakhir adalah dr. Mars Dwi Tjahjo, yang sebelumnya Dokter Ahli Madya pada RSUDAM diangkat menjadi wakil direktur Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medik RSUDAM.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan pelantikan merupakan tindak lanjut dari seleksi terbuka jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama.

“Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan,” ucapnya. (*)



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari