logo rilis

Arinal: Jangan Ada Lagi Saya Orangnya Sekda, Orangnya Wagub, dan Orangnya Gubernur
berita
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. FOTO: ISTIMEWA
RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengklaim pengisian jabatan pejabat tinggi pratama (JPTP) di lingkup Pemprov sesuai peraturan perundang-undangan dan hasil seleksi terbuka atau Open Bidding pada 31 Agustus hingga 3 Oktober.

Baca: Arinal Rombak Pejabat Eselon II Pemprov Lampung, Ini Daftarnya

Hasilnya, ada belasan pejabat eselon IIA dan IIB yang dilantik di Balai Keratun pada Jumat (16/10/2020) pagi. Pelantikan dihadiri Wagub Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) dan Sekprov atau Sekda Fahrizal Darminto.

"Saya melakukan ini agar menghindari isu-isu yang tidak baik. Grup Arinal menggantikan grupnya Nunik, tidak ada dalam benak pikiran saya," kata Arinal dalam sambutannya.

Arinal juga mengklaim tidak memiliki kerabat maupun geng di lingkup Pemprov Lampung.

"Saya tidak punya Saudara satupun di tempat Anda berdiri, tidak ada geng saya. Bahkan Anda pun termasuk orang yang kontra dengan saya, tetapi saya lakukan (lantik) karena saya pernah menduduki jabatan tertinggi di birokrat, saya pernah menjadi sekda, apakah emosional," ujarnya.

Karenanya, Arinal menegaskan tidak ada lagi pejabat yang terkotak-kotak. Ia meminta anak buahnya untuk menghilangkan stigma terkait pengelompokan tersebut.

"Jadi buang jauh-jauh, kalau Anda tidak lulus itulah jawabannya. Jangan pernah saya orangnya Sekda, saya orangnya Wagub, dan jangan pernah ada saya orangnya Gubernur. Tidak ada," tegasnya.

"Anda adalah birokrat asli. Kalau Anda mampu, bisa bekerja, Anda akan dipertahankan oleh aturan, bukan oleh wagub, bukan oleh sekda, bukan oleh saya," sambung Arinal.

Tetapi sebaliknya, jika ada pejabat yang tidak dilantik berarti tidak memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ia berharap agar pejabat yang baru mampu menjalankan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta tidak menyimpang dari aturan.

"Jangan sampai baru dilantik sudah numbur sini, numbur sana. Masyaallah," ucap mantan Sekprov Lampung itu.

Terakhir, Arinal berpesan agar pejabat yang baru dilantik tidak cepat merasa nyaman, melainkan harus bekerja dan berkompetisi.

"Bangkitkan institusi dan dinas Anda," pintanya. (*)



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari