logo rilis

Terkait Korupsi PUPR, KPK Kembali Periksa Wagub Lampung Nunik
berita
Wagub Lampung Chusnunia Chalim. FOTO: IST
RILIS.ID, Bandarlampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim alias Nunik, Rabu (20/11/2019).

Pemanggilan kali ini terkait perkara dugaan korupsi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun anggaran 2016.

Sebelumnya, penyidik KPK juga memanggil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang dikabarkan mangkir pada Selasa (19/11/2019).

Selain Cak Imin, mantan legislator Lampung yakni Hidir Ibrahim dan Khaidir Bujung dipanggil terkait tindak pidana korupsi menerima hadiah dari Direktur dan Komisaris PT Sharleen Raya (JECO Group), Hong Arta John Alfred yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"(Pemanggilan Nunik) Hari ini dijadwalkan seperti itu, guna melakukan pemeriksaan terkait tersangka Hong Arta" kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada Rilislampung.id, Rabu (20/11/2019).

Disinggung mengenai kehadiran Nunik, Febri belum dapat membeberkan hal tersebut.

Namun, Febri menyatakan bahwa Ketua Umum PKB Cak Imin tidak memenuhi panggilan penyidik lembaga antirasuah tersebut.

"(Cak Imin) Tidak hadir, kita belum tahu alasannya apa," ujarnya.

Diketahui, Nunik sudah beberapa kali dipanggil oleh penyidik KPK. Mantan Bupati Lampung Timur ini juga pernah diperiksa terkait 'nyanyian' mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Mustafa menyebutkan adanya aliran dana ke PKB pada saat mengikuti kontestasi Pilgub Lampung tahun 2018. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari