logo rilis

Teknokrat Bedah Promoting Self-Directed Learning Tiword Education 4.0
berita
FOTO : IST
RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia menggelar seminar bahasa dan pendidikan “Promoting Self-Directed Learning Tiword Education 4.0″ di Indoor Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Narsullah Yusuf, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa dan guru SMA/SMK/MA dari berbagai sekolah di Lampung ini dibuka oleh Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia Akhyar Rido, Ph.D.

Dalam sambutannya, Akhyar Rido mengungkapkan Universitas Teknokrat Indonesia sudah menerapkan online learning (SPADA Teknokrat) yang digunakan oleh seluruh mahasiswa.

"(SPADA Teknokrat) Program ini memperoleh peringkat terbaik dari Kemendikbud," katanya.

Sistem ini, lanjut Rido, membuat mahasiswa dapat belajar dan kuliah secara mandiri dari mana saja melalui laptop dan smartphone.

Menurutnya, Teknokrat juga telah berkolaborasi di bidang pendidikan, penelitan dan pengabdian kepada masyarakat dengan universitas-universitas di Swedia, Finlandia, Rusia, Cina, Uzbekistan, dan Malaysia.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu dan memperluas jaringan internasional," ujar Akhyar.

Di kancah nasional, Teknokrat juga telah berkolaborasi dengan Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Padjajaran (Unpad) dan universitas lainnya.

Teknokrat juga terus membangun softskills mahasiswa melalui berbagai perlombaan agar kompetitif.

"Baru-baru ini mahasiswa Sastra Inggris memperoleh penghargaan Best Speaker Debate dan Best Live Report Newscasting pada ajang Olimpiade Bahasa Inggris Tingat Asia di Jakarta," bebernya.

Seminar tersebut menghadirkan pembicara Berlinda Mandasari dengan materi Self-Directed Learning A Model of Learning to Face the Challenges in Industrial Revolution 4.0.

Sedangkan, Sugama Maskar membedah materi tentang Self Directed Learning: How to Greate Learning Environment in the Classroom. (*)

EDITOR: Segan Simanjuntak



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Rubrik



Terkini

  • icon
    Dapatkan berita terkini setiap hari